Ayam Kentucky Crispy Wajib Recook ๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ๐Ÿ˜ฌ
Ayam Kentucky Crispy Wajib Recook ๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ๐Ÿ˜ฌ

Kamu sedang mencari ide resep ayam kentucky crispy wajib recook ๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ๐Ÿ˜ฌ yang istimewa? Cara membuatnya sebenarnya tidak sulit dan tidak juga gampang. Sekiranya keliru mengolah maka hasilnya tidak akan membahagiakan dan malah tak enak. Sedangkan ayam kentucky crispy wajib recook ๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ๐Ÿ˜ฌ yang sedap harusnya sih mempunyai wangi dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas cita rasa dari ayam kentucky crispy wajib recook ๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ๐Ÿ˜ฌ, pertama dari ragam bahan, selanjutnya penyortiran bahan yang segar, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tak perlu pusing Kalau mau menyiapkan ayam kentucky crispy wajib recook ๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ๐Ÿ˜ฌ enak di rumah, karena kita telah tahu triknya maka santapan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

|

Banyak hal yang sedikit banyak berakibat terhadap kwalitas cita rasa dari ayam kentucky crispy wajib recook ๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ๐Ÿ˜ฌ, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan yang segar, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tak perlu pusing Apabila hendak mempersiapkan ayam kentucky crispy wajib recook ๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ๐Ÿ˜ฌ sedap di rumah, karena kamu telah tahu resepnya maka santapan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam kentucky crispy wajib recook ๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ๐Ÿ˜ฌ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Kentucky Crispy Wajib Recook ๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ๐Ÿ˜ฌ menggunakan 23 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Kentucky Crispy Wajib Recook ๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ๐Ÿ˜ฌ:
  1. Siapkan Bahan A (Marinasi Ayam)
  2. Sediakan 1 ekor ayam
  3. Ambil 1 butir telur, kocok lepas beri sejumput garam (boleh skip)
  4. Sediakan 2 bungkus royco ayam
  5. Siapkan Haluskan Bumbu Marinasi :
  6. Ambil 13 siung bawang putih
  7. Gunakan 1 sdm lada bubuk / lada butiran
  8. Ambil 1 ruas jahe
  9. Gunakan 1/2 sdt ketumbar bubuk / butiran
  10. Sediakan 5 buah cabe merah
  11. Ambil 1 ruas kunyit
  12. Siapkan Bahan B (Tepung Kering / Pelapis)
  13. Siapkan 500 gram terigu protein tinggi (tepung cakra)
  14. Ambil 200 gram maizena
  15. Sediakan 2 sdm bon cabe
  16. Siapkan 3 bungkus Royco ayam sesuai selera, aku pake
  17. Siapkan 1 sdm oregano (bisa skip)
  18. Siapkan 1 sdm lada bubuk
  19. Gunakan 1 sdm garan atau sesuaikan
  20. Sediakan Bahan C (Adonan Pencelup)
  21. Gunakan 5 sdm bahan pelapis dari Bahan B
  22. Gunakan 300 ml air es, atau sesuaikan sampai encer
  23. Sediakan 1 sdt baking soda
Langkah-langkah membuat Ayam Kentucky Crispy Wajib Recook ๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ๐Ÿ˜ฌ:
  1. Siapkan bahan A. Cuci bersih ayam, kemudian tambahkan dengan bumbu marinasi yang sudah dihaluskan dan tuangkan 2 bungkus royco. Simpan dikulkas minimal 5 jam, semalaman lebih baik. Di wadah lain, kocok lepas telur dan beri sejumput garam. Sisihkan.
  2. Campurkan bahan B (Tepung Kering) hingga tercampur rata, koreksi rasa yaa. Gimana cara koreksi rasanya ? kan tepung mentah ? aku mah dicolek aja trus diicip, dirasa rasa dilidah, gapapa kok ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ enak
  3. Siapkan wadah. Campurkan bahan C hingga tercampur, pastikan adonannya encer yaa, karena kalo terlalu kentel nanti hasil ayam nya keras, udh kejadian di aku hihi. Sisihkan ya, kalo blm mau dipake simpen di kulkas.
  4. Keluarkan ayam dari kulkas setelah dimarinasi. Tambahkan kocokan telur, aduk rata.
  5. Masukan ayam satu per satu ke dalam tepung kering, jangan remas sekuat tenaga yaa, asal aja. Kemudian kibas kibas, celupkan ayam ke adonan pencelup. Lalu masukan lagi ke tepung kering, dicubit cubit aja jangan diremes biar hasilnya keriting gitu.
  6. Tips : - 1. Panaskan minyak dulu yaa sambil proses penepungan. Biar setelah ditepungin bisa langsung digoreng. Kalo kelamaan nanti keras. - - 2. Goreng dengan teknik deep fried atau sampai ayamnya terendam minyak, pakai api sedang cenderung kecil. Minyaknya harus panas ya.
  7. Taraaaaa Ayam Goreng Ala KFC siap disajikan. Gemes, keriting bgt kulitnya ๐Ÿ˜

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam kentucky crispy wajib recook ๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ๐Ÿ˜ฌ yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!